Gelar Sharing Session dan Campus Tour, Tim Marketing Untag Surabaya Ajak Siswa Kelas 12 Smatag Surab

Rabu,12 Maret 2025 - 14:15:37 WIB
Dibaca: 21 kali

Untuk meningkatkan daya tarik dan memperkenalkan kampus kepada calon mahasiswa, Tim Marketing Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mengadakan kegiatan ‘Explore & Inspire: Campus Tour & Sharing Session Content Creation’. Kegiatan ini mengajak siswa kelas dua belas Sekolah Menengah Atas 17 Agustus 1945 (Smatag) Surabaya untuk menjelajahi lingkungan kampus sekaligus mendapatkan wawasan seputar pembuatan konten. Acara yang menghadirkan dua mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Untag Surabaya – Muhammad Daffa Ramadhan dan Nadya Nareswari Azvandara sebagai narasumber ini dilaksanakan di Auditorium lantai enam Gedung R.Ing.Soekoenjono Untag Surabaya, (13/2).

 

Ketua Penyelenggara Campus Tour and Sharing Session – Andik Eka Pratama, S.I.Kom., M.I.Kom. menyambut para siswa Smatag Surabaya dengan memperkenalkan Fakultas Kedokteran Untag Surabaya yang baru diresmikan. “Untag Surabaya memiliki kualitas Unggul yang tidak kalah dengan Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Indonesia. Maka dari itu, kami berharap setengah dari kalian yang hadir dapat melanjutkan studi di Untag Surabaya,” ungkapnya.

 

Melalui sambutan yang diberikan, Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris Smatag Surabaya – Achmad Yusuf, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai penilaian ujian praktikum mata pelajaran Bahasa Inggris kelas 12 Smatag Surabaya. “Besar harapan kami kepada siswa dapat mengambil pelajaran secara maksimal sebagai bekal untuk mengembangkan softskill mereka nanti,” ujarnya.

 

Selain itu, Yusuf turut mengucapkan terimakasih kepada pihak Untag Surabaya karena telah diberi kesempatan untuk melaksanakan kegiatan di lingkungan kampus. “Kami berterimakasih kepada pihak Untag Surabaya karena telah memberi izin kepada kami untuk melaksanakan ujian praktikum mata pelajaran Bahasa Inggris di lingkungan Untag Surabaya,” ucapnya.

 

Dalam materi yang disampaikan, Nadya memaparkan strategi pembuatan konten yang dimulai dari kemampuan content planning. “Untuk memastikan konten yang dibuat relevan, terstruktur dan sesuai dengan tujuan, maka perlu membuat tabel rencana pembuatan konten. Mulai dari mengumpulkan ide konten, tujuan konten, target audiens hingga platform apa saja yang akan dimanfaatkan,” papar mahasiswa semester delapan itu.

 

Sesudah memahami materi strategi content planning, pemaparan materi terkait produksi konten juga disampaikan oleh Daffa. “Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memproduksi sebuah konten adalah teknik pengambilan video, pencahayaan, sudut pengambilan video atau gambar, resolusi, audio hingga proses editing,” jelasnya.

 

Setelah mendapatkan materi terkait pembuatan konten, para siswa diajak oleh panitia untuk mengeksplor masing-masing Fakultas yang ada di Untag Surabaya. Mereka ditugaskan untuk menyampaikan informasi mengenai Fakultas dan Prodi yang ada di Untag Surabaya. Informasi tersebut ditransformasi menjadi sebuah konten video yang nantinya digunakan sebagai penilaian ujian praktikum. (vs)


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya || Sistem Untag Surabaya|| Sistekin Untag Surabaya